Tugas & Fungsi
Atasan PPID
- Melakukan pembinaan dan memberikan arahan dalam hal perencanaan informasi dilingkungan Perumda Batiwakkal Berau.
Ketua PPID
- Mengkoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, Pengendaliaan dan Evaluasi Pelayanan Informasi dan Dokumentasi.
Sekretaris PPID
- Mengkoordinasikan, Mengkonsolidasikan program dan kegiatan yang dilakukan oleh PPID Perumda Batiwakkal Berau, melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan PPID.
Bidang Pelayanan dan Dokumentasi Informasi
- Pelaksanaan perencanaan program di Bidang Pelayanan dan Dokumentasi Informasi ;
- Pelaksanaan pelayanan informasi dan dokumentasi ;
- Pengelolaan dan pengembangan di bidang informasi dan dokumentasi publik ;
Bidang Pengelolaan sistem informasi dan dokumentasi
- Penyediaan informasi dan dokumentasi dalam rangka pelayanan informasi publik;
- Penyimpanan dan pemeliharaan dokumentasi dan informasi publik
Bidang Pengolahan Data dan Dan penyajian Informasi
- Pelaksanaan perencanaan program di Bidang Pengolah Data dan Klasifikasi Informasi ;
- Pelaksanaan konsultasi klasifikasi informasi publik ;
- Inventarisasi pengklasifikasian informasi dan dokumentasi ;
- Penyusunan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan dalam rangka memenuhi permohonan informasi.
Bidang Administrasi
- Pelaksanaan pengarsipan Data dan Dokumentasi
- Penyediaan dan pelayanan informasi publik
- Pelaksana Administrasi
Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Informasi
- Pelaksanaan perencanaan program Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi ;
- Pelaksanaan koordinasi dalam rangka penanganan penyelesaian sengketa informasi ;
- Pelaksanaan verifikasi, laporan, dan rekomendasi atas pengaduan atau sengketa informasi
- Pelaksanaan advokasi penyelesaian sengketa informasi.